Rabu, 06 April 2016

Cara Mencegah Tumbuhnya Jerawat di Wajah

Informasi Dunia Kecantikan ~ Mengatasi problem jerawat adalah cara yang sangat susah menurut saya, karena hampir seluruh orang yang sudah balig akan merasakan tumbuh dan munculnya jerawat pada bagian muka dan kulit lainnya. Karena dengan tumbuhnya jerawat akan menimbulkan rasa minder dan tidak percaya diri pada diri kita sendiri dan kita akan tampil kurang maksimal.

Cara Mencegah Tumbuhnya Jerawat di Wajah


Tapi, sebelum jerawat pada wajah anda mulai muncul, alangkah baiknya untuk mencegahnya terlebih dahulu karena ada pepatah mengatakan "Mencegah Lebih baik daripada mengatasinya", itu adalah cara terbaik dalam mengatasi segala masalah. Jadi, kali ini saya akan memberikan tips kepada kalian semua tentang bagaimana cara mengatasi timbulnya jerawat di wajah.

  • Minum Air Putih yang Banyak
Air putih merupakan salah satu cara yang sangat umum dalam mengatasi masalah kecantikan dan kulit. Minumlah air putih sebanyak 8 gelas per hari untuk menghindari anda dari dehidrasi dan ada banyak sekali manfaat yang terkandung dalam sebuah air putih tersebut, seperti meningkatkan sistem peredaran darah, karena jika tubuh kita banyak mengandung darah kotor maka itulah yang menjadi salah satu penyebab tumbuhnya jerawat pada tubuh kita, jadi perbanyaklah minum air putih setiap hari.

  • Sering Mencuci Muka
Ini adalah tips paling mudah. Mengapa bisa mencegah jerawat wajah mencuci?. Telah dijelaskan bahwa salah satu penyebab jerawat adalah akumulasi dari debu yang menyumbat pori-pori. Cuci wajah Anda dengan kami, maka kami membersihkan wajah dari debu dan kotoran yang menyebabkan jerawat.

  • Hindari Kosmetik dan Penggunaan Foundation yang Terlalu Tebal
Mengapa? Karena kulit kita juga membutuhkan udara. Jika terlalu tebal untuk menggunakan foundation itu akan menghambat proses sirkulasi di kulit. Juga hindari kosmetik berbahan dasar minyak. Alih-alih ingin membuat kulit wajah kita bersih dengan kosmetik, jika kita salah dalam memilih kosmetik juga akan membuat kulit wajah kita menjadi rusak.

Tips sebelum anda membeli sebuah kosmetik adalah lihatlah terlebih dahulu apakah kulit anda jenisnya kering atau berminyak, baru anda bisa mencocokan sebuah kosmetik dengan jenis kulit anda masing-masing. Karena biasanya kesalahan fatal sebuah kosmetik yang gagal adalah membuat kulit kita menjadi warna merah, seperti kelebihan darah di wajah.

  • Bersihkan Wajah Sebelum Tidur
Membersihkan wajah sebelum tidur merupakan cara yang efektif dalam menangkal jerawat agar tidak tumbuh karena pada saat kita terlelap tidur, seluruh kerjaan dalam tubuh akan dihentikan, jadi sebelum itu alangkah baiknya untuk mencuci muka dulu sebelum tidur agar saat kita tidur kulit wajah kita akan terlihat lebih segar dan fresh sampai bangun.

Itulah tips dari Saya tentang "Cara Mencegah Tumbuhnya Jerawat di Wajah", semoga bermanfaat bagi kalian semua dan terima kasih.

0 komentar

Posting Komentar