Rabu, 06 April 2016

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

cara mengatasi rambut rontok
Dunia perempuan tentu akan berhubungan dengan rambut. Rambut merupakan salah satu mahkota yang dimiliki setiap manusia, terutama khususnya pada seorang wanita. Dengan memiliki rambut maka seseorang dapat dikenal dan diingat identitasnya. Tapi akan sangat terasa sebal jika rambut kita mengalami kerontokan. Tentu saja itu akan membuat semua orang sangat resah dalam menanggapinya, untuk menanggulanginya banyak orang berlomba-lomba datang ke perawatan rambut dengan mengeluarkan uang yang tidak sedikit dari kantongnya.

Untuk itu saya disini akan memberikan tips kepada kalian semua dalam mengatasi rambut yang rontok dengan cara yang mudah dan alami, dan tentu saja tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, cukup bisa dicari disekitar lingkungan anda masing-masing dan caranya pun terlibang mudah, maka dari itu simak baik-baik.

Rambut rontok biasa terjadi kapan saja dan pada orang siapa saja, tidak mengenal usia dan jenis kelamin. Apalagi hal yang paling menakutkan jika rambut kita sudah rontok semua atau mengalami kebotakan, terutama pada seorang wanita, maka sang wanita akan sangat merasa sangat tidak percaya diri terhadap penampilannya. Berikut adalah beberapa cara dan resep mengatasi rambut rontok :

  • Lidah Buaya
Seperti kita ketahui ekstrak lidah buaya atau aloe vera dapat membantu mengatasi kerontokan dengan cara yang cepat dan tentu juga sangat alamiah. Ekstrak dalam lidah buaya bisa membantu mengembalikan tekstur sel kulit yang rusak dan meremajakan kulit rambut sera membentuk sel-sel jaringan menjadi rambut lebih sehat. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda hanya mengambil potongan besar lidah buaya, dengan daging yang tebal. Potonglah lidah buaya yang sudah disiapkan menjadi dua bagian, dan kemudian mengambil bagian di dalamnya. Oleskan getah lidah buaya ke seluruh bagian kulit kepala, sampai akhir rambut secara merata. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, setelah itu bilaslah rambut anda secara menyeluruh.

  • Jeruk Nipis
Jeruk nipis identik dengan sakit tenggorokan ternyata juga mampu mengatasi kerontokan rambut. Dengan beberapa jus jeruk, Anda dapat melakukan perawatan rambut rontok secara alami. Hal ini sangat mudah, cukup diiris menjadi irisan lemon, dan usapkan pada kulit kepala. Jika Anda memiliki ketombe, juga merupakan cara yang efektif untuk menyingkirkan ketombe dengan cepat. Setelah digosok secara merata, diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas dan cuci sampai bersih. Ada banyak sekali manfaat dari jeruk nipis tersebut, setiap masalah kulit dan kecantikan, jeruk nipis selalu menjadi bahan utamanya.

  • Teh Hijau
Teh hijau juga dipercaya untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok dan mempromosikan pertumbuhan rambut karena kandungan antioksidan yang tinggi. Cara mengolahnya dengan cara yang mudah juga, tuangkan dua kantong teh hijau dengan air hangat. Kemudian dioleskan seduhan teh hijau sebelum ke rambut dan kulit kepala kehilangan. Diamkan selama satu jam, kemudian bilas hingga bersih.

0 komentar

Posting Komentar