Selasa, 28 Juni 2016

Produk Kecantikan Alami di Dapur Rumah Anda

Ladies, coba deh tengok kotak make-up dan meja rias kalian! Ada berapa banyak jumlah produk perawatan kulit wajah yang ada di sana? Pastinya tidak terhitung, kan? Mulai dari cleanser, krim wajah, bedak, scrubs, sprays, lipstik, foundation, concealer, maskara, eyeliner, dan lain sebagainya. Ugh, banyak banget deh perlengkan dandan perempuan! Nggak heran kalau setiap bulannya, dana yang harus kita keluarkan demi produk-produk kecantikan alami ini membengkak. Hiks, sedih deh.

Produk Perawatan Kecantikan Alami

Luckily, sebenarnya kita nggak perlu lho menghabiskan banyak uang untuk perawatan wajah. Ada beberapa natural ingredients yang bersembunyi di dapur rumah kita dan menunggu untuk segera dimanfaatkan. Hmm, apa aja, ya?
  • Susu. Memasuki musim hujan dan musim pancaroba, kulit wajah kita akan terasa kering dan juga pecah-pecah. Untuk menyiasatinya, kita bisa menggunakan pelembap sekaligus hand body. Tapi, tahukah kamu kalau kita juga bisa memanfaatkan susu untuk membuat kulit lebih lembut? Yap, caranya mudah aja kok. Tinggal tuangkan beberapa gelas susu ke dalam bak mandi and you’re good! Kandungan lactid acid yang ada di dalam susu berperan sebagai pelembut kulit yang natural. Coba deh rasakan perbedaannya selepas mandi. Wiih, kulit jadi lebih halus dan juga lembut. Selain itu, manfaatkan juga kandungan susu untuk sesi manicure pedicure. Caranya, rendam kuku-kuku jari kita dengan susu sebelum mengaplikasikan nail polish.
  • Ampas kopi. Apa yang biasa kalian lakukan dengan ampas kopi yang menempel di dasar cangkir? Langsung dibuang karena menyulitkan ketika dicuci? Hmm, sebaiknya tahan dulu kebiasaan tersebut. Sebab, ampas kopi ini bisa dimanfaatkan sebagai homemade scrub. Ampas kopi merupakan eksfoliator yang alami sehingga bisa mengangkat sel kulit mati, kulit kering, menghilangkan selulit, dan juga mengembalikan kilau kulit. Cara pakainya juga mudah, tinggal tambahkan body lotion sebagai campurannya dan aplikasikan ke tubuh sebelum mandi.
  • Madu. Selain sebagai pemanis, madu juga bermanfaat untuk kulit dan rambut lho. Beauty experts menyatakan bahwa raw honey mampu membantu menutrisi kulit, mengatasi penuaan dini, membunuh bakteri, dan juga menjaga agar kulit tetap berkilau. Jika ingin diaplikasikan ke wajah, kita tinggal mengaplikasikan madu asli ke wajah dan tunggu sampai terasa lengket di wajah sebelum membilasnya. Jika ingin diaplikasikan untuk rambut, tinggal tambahkan olive oil jadilah your very own hair conditioner!

Gimana? Ternyata, banyak bahan-bahan yang bisa kita manfaatkan ya untuk perawatan kecantikan kita!

0 komentar

Posting Komentar