Selasa, 23 September 2014

Konsumsi Makanan Sehat Untuk Tetap Cantik dan Sehat

Informasi Dunia Perempuan – Perempuan atau kaum wanita tentu identik dengan kecantikan, bahkan ada anggapan bahwa perempuan itu adalah perhiasan dunia. Anggapan tersebut tentu sangat pas karena wanita akan berusaha semaksimal mungkin untuk berpenampilan cantik menawan setiap hari. Oleh karena itu, kebanyakan perempuan akan menyediakan waktu pergi ke salon untuk merawat tubuhnya.


Konsumsi Makanan Sehat Untuk Tetap Cantik dan Sehat
Tidak hanya itu saja, bahkan wanita yang menyediakan budget sendiri hingga berjuta-juta hanya untuk perawatan kecantikan saja. Namun sebenarnya tidak perlu sampai menghabiskan banyak uang untuk merawat kecantikan, karena kecantikan dan kesehatan bisa dipelihara asal menerapakan pola hidup sehat setiap hari. Di mana salah satunya bisa didapatkan dengan mengkonsumsi makanan sehat, berikut ini Makanan Sehat Untuk Tetap Cantik dan Sehat antara lain :

  • Apel untuk bantu jaga berat badan ideal
Banyak perempuan yang tidak percaya diri akan berat badannya yang berlebih, terutama untuk para perempuan yang baru saja melahirkan. Oleh karena itu, konsumsi lah buah apel yang mengandung antioksidan untuk membantu menjaga kekebalan tubuh dari penyakit. Tidak hanya itu, apel juga bisa bisa membantu menjaga berat badan karena pemanis yang ada didalamnya masuk secara bertahap sehingga mampu mengontrol nafsu makan.
  • Biji gandum untuk memulihkan kondisi setelah melahirkan
Setelah melahirkan perempuan cenderung akan lemas, karena tenaga nya yang telah terkuras ketika proses persalinan. Biasany untuk memulihkan kondisi tubuh setelah melahirkan, dianjurkan untuk mengkonsumsi biji gandum. Selain itu gejala-gelaja PMS juga bisa diredakan dengan biji gandum yang dikonsumsi sebelum datang bulan. Vitamin B6 dan asam folat yang terkandung di dalamnya juga baik untuk menjaga kesehatan jantung.
  • Tomat untuk bantu wajah tetap cantik
Paras wajah juga menjadi salah satu faktor yang membuat para perempuan menjadi tidak percaya diri. Tidak jarang, kaum perempuan banyak menghabiskan cukup banyak uang hanya untuk melakukan perawatan pada wajah. Padahal dengan cara tradisional seperti konsumsi tomat yang mengandung vitamin A dan C bisa membantu membersihkan wajah dari jerawat. Bahkan tomat pun bisa mengatasi masalah kulit berminyak, termasuk juga membantu menghilangkan komedo jika rutin mengkonsumsinya.
  • Kenari untuk masalah reproduksi
Bicara tentang reproduksi tentu pasti akan berhubungan dengan masalah kesuburan. Di mana sistem reproduksi merupakan hal yang sangat sensitif baik untuk perempuan maupun laki-laki. Khusus untuk perempuan, perubahan pada hormon dan kelainan pada organ reproduksi termasuk juga infeksi, penyakit bahkan stress bisa menyebabkan kemadulan.

Untuk bisa meningkatkan dan menghindari masalah tersebut, cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung omega-3 dan asam lemak seperti kenari. Di mana tubuh akan menggunakan omega-3 dan asam lemak untuk membantu memproduksi hormon yang disebut eikosanoid. Hormon tersebut akan membantu meningkatkan aliran darah ke rahim, sehingga ini akan bisa membantu kesuburan yang memungkinkan terjadinya kehamilan dan juga sebagai fasilitas dalam perkembangan janin. Omega3 juga bisa membantu menurunkan resiko kelahirna bayi secara prematur dan berat yang rendah.
  • Minum susu untuk bantu jaga kesehatan tulang
Susu merupakan sumber kalsium yang sangat dibutuhkan para perempuan untuk membantu menjaga kesehatan tulang. Susu bisa digunakan sebagai cara menghindari osteoporosis dan bagus untuk mempertahankan struktur tulang. Selain untuk tulang, kalsium dalam susu juga bisa membantu dalam menjaga berat badan ideal dan saluran pencernaan pun akan lancar.
  • Bayam untuk cegah dari kanker
Hati-hati dengan penyakit kanker baik kanker serviks ataupun kanker payudara, karena kedua penyakit itu bisa dibilang sebagai pembunuh nomor satu untuk para perempuan. Cara menghindarinya dengan makan sayuran hijau yang tinggi akan antioksidan seperti bayam. Dengan rutin mengkonsumsi bayam, ini bisa menangkal radikal bebas yang bisa memicu perkembangan sel kanker dalam tubuh. Sayuran bayam yang mengandung zat antikanker yaitu flavonoid, ini bisa membantu memperlambat proses pembelahan sel kanker sekaligus sebagai anti bodi terhadap semua jenis penyakit.
  • Coklat obat stress
Ini cocok ketika perempuan sedang mengalami gejal PMS menjelang datang bulan. Karena biasanya perempuan akan terganggu mood nya ketika menjelang datang bulan, dan terkadang bisa mudah stress dan emosional. Maka dari itu, ketika menjelang datangnya masa-masa PMS dianjurkan untuk para perempuan untuk konsumsi coklat untuk bisa mangatasi gejala-gejala PMS.

Coklat juga bisa loh membantu mengurangi berat badan bahkan mencegah penyakit diabetes. Selain itu manfaat coklat juga meningkatkan kecerdasaan dan konsentrasi akan makin bagus. Tidak semua jenis coklat bagus, namun banyak yang menyarankan untuk konsumsi coklat hitam (dark coklat) di mana terdapat zat flavonol yang bisa membuat kita semua lebih cerdas.
  • Jeruk bagi perempuan atau ibu-ibu hamil
Jeruk memang kaya akan vitamin C, namun selain itu senyawa pada jeruk sangat baik untuk perempuan yang sedang mengandung. Vitamin C yang ada di dalam buah jeruk bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh si ibu hamil, sekaligus asam folat yang memang dibutuhkan oleh jabang bayi sehingga sangat membantu dalam membangun sel-sel baru. Senyawa yang ada di dalam buah jeruk juga bisa menjaga dinding pembuluh darah loh, sehingga mampu mengurangi peradangan selama masa kehamilan.

Jadi, tidak perlu toh menghambur-hamburkan uang hanya untuk perawatan dan kecantikan tubuh. Karena ternyata pola hidup sehat dengan konsumsi makanan-makanan sehat bisa juga menjaga tubuh dan membuat tubuh makin sehat serta cantik tentunya. Selamat mencoba yah! -hr-

0 komentar

Posting Komentar